Jakarta (03/10), Balitbang Hukum dan HAM ikut memeriahkan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2018. Peringatan HDKD kali ini istimewa karena Menteri Hukum dan HAM mencanangkan bulan Disiplin ASN Kementerian Hukum dan HAM. Kepala Balitbang Hukum dan HAM, R. Benny Riyanto, turut menandatangani komitmen disiplin bersama sepuluh pejabat tinggi utama lainnya. 
Dalam perayaan HDKD tahun 2008, Kemenkumham mengangkat tema Sinergi Kerja Kami Pasti dengan maskot hewan tupai yang menggambarkan kecerdikan dan ketangguhan mencapai sasaran. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, menyampaikan bahwa kecerdikan dan ketangguhan ini perlu dipegang oleh seluruh jajaran Kemenkumham dengan tetap mengutamakan sinergi. Yasonna menambahkan bahwa perayaan HDKD adalah momentum bagi Kemenkumham merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan apa yang perlu diperbaiki. Yasonna kemudian berpesan bagi seluruh jajaran Kemenkumham untuk tetap menjaga ketenangan dan persatuan menjelang tahun politik. Dalam kesempatan ini pula, Yasonna mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta mendoakan korban gempa di Palu dan Donggala. 
Seusai upacara, peserta melakukan defile mengelilingi lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Kuningan. Rombongan Balitbang Hukum dan HAM yang mengirimkan sekitar 80 perwakilan turut meneriakkan yel-yel menyemarakkan defile ini. Tampak dua maskot Balitbang Hukum dan HAM mengenakan kostum adat Toraja memimpin rombongan defile. Rombongan yang sebagian besar merupakan tim perlombaan Balitbang Hukum dan HAM akan mengikuti aneka kompetisi mulai dari voli, tenis meja, catur hingga vocal group selama sebulan ke depan. (*Nes)

Editor : Ernie Nurheyanti

HDKD

HDKD 2

HDKD3

HDKD4

HDKD 5B


Komentar (0)