Jakarta (05/04) - Balitbangkumham tidak hanya menghasilkan laporan penelitian tapi juga menerbitkan buku dan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Fungsi ini dikuatkan setelah adanya Badan Penerbitan Balitbangpress yang baru saja terdaftar pada 2018 lalu.

Komitmen Balitbangkumham dalam menerbitkan KTI sesuai dengan Peraturan LIPI No 14 tahun 2018 tentang Jabatan Fungsional Peneliti. Dalam peraturan ini, luaran lembaga penelitian tidak hanya laporan hasil penelitian, tapi juga publikasi ilmiah seperti buku dan jurnal.

Kamis lalu (04/04), Ketua Pusat dan Tim Pengelola Balitbangpress membahas rencana penerbitan tahun ini. Ada beberapa isu yang dibahas seperti, kemungkinan menerima tulisan dari eksternal Balitbangkumham. Selain itu, tim juga membahas prosedur editing laporan penelitian yang digubah menjadi sebuah buku.

Kepala Bidang Fasilitasi Publikasi Penelitian Hukum dan HAM, Fitriyani, meminta dukungan dari seluruh peneliti dan pejabat struktural. “Peneliti dapat mendukung penerbitan Balitbangkumham dengan secara rutin mengirimkan artikelnya ke jurnal kita,”tutur Yani.
 

BALITPRESS2

BALITPRESS

BALITPRESS3


Komentar (0)