Makassar (14/03) Balitbang Hukum dan HAM secara rutin menerbitkan jurnal dan eBook laporan hasil penelitian melalui situs balitbangham.go.id. Untuk meningkatkanpemanfaatan pelayanan ini, Balitbang Hukum dan HAM menggelar sosialisasi di kampus dan kantor wilayah. Dalam kunjungan kali ini Bidang Fasilitasi Publikasi Penelitian mengunjungi Universitas Hasanuddin, Makassar dan Kantor Wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan bertajuk Balitbangkumham Goes to Campus ini, Balitbangkumham memperkenalkan produk elektronik yang dapat diakses secara bebas. Pertama, buku hasil penelitian yang dapat diakses di http://ebook.balitbangham.go.id . Kedua, jurnal hasil penelitian yang dapat diakses melalui tautan http://ejournal.balitbangham.go.id . 


Kasubbid Fasilitasi Publikasi Penelitian Hukum, M. Virsyah Jayadilaga, mengatakan pentingnya digitalisasi hasil penelitian. Dengan adanya digitalisasi hasil penelitian, Lembaga lebih mudah mengukur dampak kebermanfaatan KTI bagi public. “Selain itu, digitalisasi juga meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas jurnal. Jadi masyarakat dan stakeholders lebih mudah mengaksesnya,” imbuh Virsyah. 


Kegiatan sosialisasi produk digital Balitbang Hukum dan HAM diikuti secara antusias oleh para peserta. Salah satu peserta mengungkapkan keinginannya mengetahui sosialisasi lanjutan yang membahas tentang teknis submitting KTI. “Kami juga berharap ada penjelasan tentang teknis dan substansi penyusunan KTI supaya tulisan kami bisa terbit dalam jurnal Balitbangkumham,” tuturnya. 


Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof. Hamzah Halim, mengungkapkan keingingannya menjalin kerjasama dalam peningkatan pemanfaatan jurnal Balitbangkumham. “Semoga ke depan kita bisa jalin kerjasama ini,”ungkap Hamzah. (*Humas)

sosialisasi ebook


Komentar (0)