Jakarta (28/05) - Tim Kerja ZI Kementerian Hukum dan HAM melakukan rapat finalisasi kertas kerja assesor PMPRB dan PMPZI. Rapat dilakukan setelah Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal melakukan penilaian terhadap 145 satuan kerja di tingkat pusat dan daerah.

Kepala Balitbangkumham, Asep Kurnia, yang bertindak sebagai Wakil Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI menerima laporan dari Ketua Tim PMPZI. Dari 145 satuan kerja yang dinilai terdapat 134 yang lolos penilaian internal. Satuan ini yang nantinya akan diusulkan pada Kemenpan-RB. Dari hasil penilaian, didapati nilai rata-rata kementerian 88,84.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam, menegaskan supaya satker tidak berfokus pada nilai. "Fokus pada perbaikan kinerja, jangan perbaikan nilai. Kalau kinerja baik, nilai pasti akan baik," tegas Bambang.

Asep menambahkan agar satker menyusun action plan perbaikan untuk 2020. "Kita harus menyusun Action Plan yang berangkat dari hasil penilaian tahun ini dan rekomendasi survei IPK yang pernah dilakukan balitbang," tutur Asep.

Acara yang dipimpin Sekretaris Jenderal ini dihadiri oleh staf ahli, staf khusus, Sekretaris Badan serta perwakilan unit utama. (*Humas)

 

setjen

 

 

setjen

setjen

setjen

 


Komentar (0)