Jakarta (13/06) – Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Asep Kurnia, menghadiri orasi pengukuhan Profesor Riset di Balitbang Kementerian Kesehatan. Sebelumnya orasi pengukuhan profesor riset selalu digelar di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). “Ini yang pertama kali digelar di K/L,” terang Asep.

Hingga hari ini, sudah terdapat 17 Profesor Riset dari 550 peneliti Kementerian Kesehatan. Asep berharap, capaian ini dapat menginspirasi para peneliti di Balitbangkumham. “Kita juga harus punya semangat berkembang seperti Balitbang Kemenkes. Para peneliti juga kami dorong supaya lebih produktif menulis dan meningkatkan IKK-nya,” tutur Asep.

Profesor Riset merupakan gelar kehormatan yang diberikan pada peneliti yang secara konsisten melakukan riset di bidang tertentu. Selain harus produktif menghasilkan penelitian, peneliti juga harus mencapai jenjang Ahli Peneliti Utama dan menyelesaikan studi S3 untuk mendapat gelar tersebut. Turut hadir dalam orasi ini, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, serta Ketua Dewan Majelis Pengukuhan Profesor Riset, Bambang Subyanto. (*Humas)

kd

kd

kd


Komentar (0)