Jakarta (03/04) - Menteri Hukum dan HAM menerima peneliti dan pejabat struktural Balitbang Hukum dan HAM di ruang kerjanya. Kunjungan Balitbangkumham ini untuk melaporkan kelanjutan penelitian Karakteristik Narapidana Narkotika di Indonesia. Kepala Balitbangkumham, Asep Kurnia, menerangkan riset ini dilaksanakan sesuai dengan himbauan Menteri pada Januari lalu.

Peneliti Balitbangkumham, Edward James Sinaga, menyatakan bahwa penelitian rencananya akan mengidentifikasi karakteristik narapidana berikut faktor kriminogen dan analisis risikonya. "Salah satu tujuannya supaya kita bisa mengidentifikasi tingkatan risiko berdasar karakteristik napi sebagai dasar langkah antisipasi," tutur Edward.

Rencana ini diapresiasi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Menurutnya riset ini akan berguna baik bagi akademisi maupun para pengambil kebijakan. "Riset ini bagus dan sangat dibutuhkan oleh stakeholder," tuturnya. Selanjutnya, Yasonna banyak memberikan masukan terkait metode pengambilan data dan tulisan-tulisan yang dapat memperkaya riset. (*Humas)

audiensi menteri

audiensi menteri


Komentar (0)