(02/07) Jakarta, Balitbang Hukum dan HAM bekersama dengan Ditjen Administrasi Hukum Umum menginisiasi Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Isu Aktual di Bidang Hukum Tata Negara dan Hukum Pidana dalam Perspektif Akademis untuk Melindungi Kepentingan Bangsa dan Negara”. FGD ini dihadiri oleh dekan Fakultas Hukum dari 37 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Hadir sebagai pemantik diskusi dalam sesi pertama Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM, Prof. Widodo Eka Tjahya; Peneliti Mahkamah Konstitusi (MK) Dr. Nalom; Mantan Hakim MK, Dr. Maruar Siahaan; serta Juru Bicara MK, Dr. Fajar Laksono Soeroso. Sementara, sesi kedua dipantik oleh Guru Besar Hukum Pidana UI Prof. Dr. Harkristuti Harkrisnowo, S.H., M.H., serta Prof. Dr. H. Muladi, S.H.

FGD ini sekaligus diadakan untuk menandatangani nota kerjasama antara Balitbang Hukum dan HAM dengan 37 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan tugas dan fungsi kedua belah pihak di bidang pengkajian, penelitian dan pengembangan Hukum dan HAM.  *(Nes)

Editor: Ernie Nurheyanti

 

FGD Isu Aktual

FGD Isu Aktual

FGD Isu Aktual

FGD Isu Aktual

FGD Isu Aktual


Komentar (0)