Kamis, (7/6) Bertempat di aula Badan Penelitian dan Pengembangan  Hukum dan HAM  dilaksanakan pembahasan penyusunan manajemen riset di Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM yang dihadiri oleh Kepala Badan, Sekretaris Badan dan para Kepala Pusat di lingkungan Badan Penelitian Hukum dan HAM, dan Tim Manajemen Riset yg terdiri dari perwakilan pejabat administrasi dan fungsional peneliti yang bertugas menyusun  grand desain dan roadmap penelitian kedepan.

Kegiatan dibuka oleh Prof Benny Kepala Balitbang Hukum dan HAM. Pada kesempatan tersebut Prof Benny selaku Kepala Badan memberikan arahan bahwa dalam rangka penyusunan grand desain  dan roadmap penelitian, harus sejalan dengan nawacita, RPJP, RPJMN, Renstra Kementerian Hukum dan HAM serta Prioritas Nasional Kementerian Hukum dan HAM.

Sebagai langkah awal, penyusunan grand desain dan roadmap tersebut, perlu dilakukan identifikasi dan pemetaan permasalahan yang dihadapi oleh seluruh unit utama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan perlu ditindaklanjuti dengan penelitian yang akan dilakukan oleh Balitbang Hukum dan HAM. Oleh karenanya Kepala Badan bersama Para Kapus nya akan melakukan roadshow ke seluruh unit eselon 1 untuk mengidentifikasi permasalah tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar penelitian yang dilakukan Balitbang sesuai dengan kebutuhan stakeholders sehingga hasil penelitian dapat dimanfaatkan dalam menyusun kebijakan.(San)
Editor: Ernie Nurhayanti

 


Komentar (0)