Jakarta (16/07), peneliti Balitbang Hukum dan HAM mengikuti kelas Bahasa Inggris yang difasilitasi oleh UIG English Centre. Kelas yang diikuti oleh duabelas peneliti ini diinisiasi untuk meningkatkan kemampuan penulisan akademik. Dalam sambutannya, Kepala Balitbang Hukum dan HAM, R. Benny Riyanto menjelaskan dua tahap kemampuan bahasa yang harus dimiliki peneliti, yaitu penguasaan bahasa Inggris secara umum dan penguasaan teknik penulisan bahasa Inggris. “Saya harap kelas ini dapat mendukung target peneliti untuk lolos jurnal internasional ter-index Scopus,” tegas Benny.

Benny menjelaskan bahwa dalam tahap pertama, hanya ada 12 peneliti yang telah lolos seleksi yang dapat mengikuti kelas. Namun, ke depan diharapkan lebih banyak peneliti yang dapat bergabung. “Ini penting untuk peningkatan sumber daya manusia di Balitbang, terutama bagi jabatan fungsional peneliti,” imbuh Benny.

Menurut Hermanto, staf pengajar dari UIG English Centre, pertemuan akan diselenggarakan selama 10 hari. Di akhir pertemuan, peneliti ditargetkan dapat menghasilkan sebuah karya tulis berbahasa inggris yang memenuhi kaidah penulisan akademik. (*Nes)

Editor    : Ernie Nurheyanti

 

Kelas Bahasa Inggris

Kelas Bahasa Inggris

Kelas Bahasa Inggris

Kelas Bahasa Inggris

Kelas Bahasa Inggris


Komentar (0)