(14/2) Jakarta, F. Haru Tamtomo (Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM) didampingi Yasmon Rangkayo Sati (Kepala Pusjianbang Kebijakan) serta narasumber Yunaedi (Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak) membuka sekaligus menberikan pengarahan pada kegiatan Presentasi Rancangan Kajian tentang "Pelaksanaan Pembinaan Jabatan Fungsional Tertentu Pembimbing Kemasyarakatan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan".

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui upaya dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pembinaan Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.22 Tahun 2016 tentang Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan. Selain itu juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi oeh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pelaksanaan pembinaan jabatan fungsional Pembimbing Kemasyarakatan.

Sedangkan manfaat dari kegiatan tersebut adalah supaya kajian yang akan dilaksanakan dapat memberikan rekomendasi kebijakan yang mendukung pelaksanaan pembinaan Pembimbing Kemasyarakatan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan".

Kegiatan yang bertempat di aula Balitbangkumham tersebut dihadiri oleh Kadiv. Permasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI, perwakilan dari Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Kepala Bapas Kelas I Jakarta Timur, Kepala Bapas Kelas I Jakarta Pusat, Kepala Seksi Pendampingan dan Diversi, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas I Jakarta Timur, dan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas I Jakarta Pusat serta pegawai dilingkungan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan. (*ted)


Komentar (0)