(26/02) Jakarta, Bagian Perencanaan dan Pelaporan Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM melaksanakan rapat internal pegawai terkait penajaman materi untuk persiapan Rapat Koordinasi di Lingkungan Balitbang Hukum dan HAM. Tema rapat kali ini yakni, “Peningkatan Kapabilitas Balitbang Hukum dan HAM Melalui Sinergitas untuk Memperkokoh E-Gov PASTI Good Government”. Rapat internal ini dibuka langsung oleh Sekretaris Balitbang Hukum dan HAM, Yayah Mariani, S.H.,M.H. Dalam pembukaan rapat, Yayah menekankan pentingnya rapat ini untuk kelancaran program kerja Balitbang Hukum dan HAM, serta peningkatan kualitas kajian penelitian di tingkat Kantor Wilayah (Kanwil). 


Muhammad Ramdan, S.H., M.Si, Koordinator POKJA 1 yang membidangi Penguatan Manajemen Penelitian Hukum dan HAM, sebagai moderator rapat. Peningkatan kapabilitas Balitbang Hukum dan HAM harus dilakukan lewat tiga hal utama, yaitu; peningkatan pengaruh riset Balitbang Hukum dan HAM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM; pemenuhan target LIPI untuk menjadikan Balitbang Hukum dan HAM sebagai lembaga penelitian kategori 1; serta meningkatkan kualitas program kajian di tingkat Kantor Wilayah. Terkait tujuan kedua, ditekankan pentingnya publikasi internasional yang harus dipenuhi oleh peneliti di Balitbang Hukum dan HAM. Sementara, untuk teknis penelitian di wilayah masih perlu dibahas mengenai jadwal dan pembagian tugas di kanwil mengingat padatnya program kerja Kanwil.


RR. Risma Indriyani, S.H.,M.Hum., Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum, turut hadir dan mengharapkan agar rapat hari ini dapat menunjang kinerja Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan tugas dan fungsinya. *(Anto)

 
Editor : Ernie Nurhayanti

Rapat Internal Pegawai

Rapat Internal Pegawai

Rapat Internal Pegawai

Rapat Internal Pegawai


Komentar (0)