Jakarta (30/10) Balitbang Hukum dan HAM mengikuti Upacara Hari Dharma Karyadika (HDKD) 2018. Perayaan HDKD tahun ini istimewa karena tiga pegawai Balitbang Hukum dan HAM menerima piagam Karya Dhika dari Menteri Hukum dan HAM atas prestasi dan kinerjanya selama ini.

Pertama, Cut Azanita, Kepala Bagian Keuangan yang mendapatkan penghargan Pengelolaan Laporan Keuangan Terbaik ke-3 antar Satker Kementerian dari KPPN Jakarta V Kemenkeu.

Kedua, Machyudhie, Kepala Subbidang Pengembangan Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM yang telah menciptakan aplikasi Layanan Database Permasalahan Hukum dan HAM (Datamaskumham) sebagai implementasi e-Gov.

Ketiga, Josephin Mareta, Peneliti Muda yang mendapatkan penghargaan Best Presentation Prize dalam Asia Future Conference (AFT) tahun 2018 di Seoul, Korea Selatan. Sebelumnya, Mareta mempresentasikan paper berjudul “Local Community Participation on Intelectual Property Rights Protection of Cirebon Batik”.

Setelah menyerahkan piagam penghargaan pada pegawai yang berprestasi, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly berpesan agar seluruh pegawai tidak berhenti berinovasi. “Hari ini justru jadi momentum untuk meningkatkan disiplin dan komitmen untuk meningkatkan kinerja sebagai ASN Kemenkumham,” pesan Yasonna. Yasonna menambahkan saat ini, Kemenkumham telah mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi lewat Data Center. Yasonna berharap sistem ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas Kementerian.

Turut hadir dalam upacara hari ini, Kepala Balitbang Hukum dan HAM beserta seluruh jajaran Pejabat Tinggi Pratama Balitbang Hukum dan HAM. (*Humas)

 

HDKD

HDKD

HDKD

HDKD

HDKD

 


Komentar (0)