Jakarta (27/05) - Tumpukan dokumen nampak memenuhi Meja Satu, tempat Tim Penilai Internal (TPI) WBK/WBBM dari Inspektorat Jenderal menilai kelengkapan dokumen pengungkit Balitbangkumham. Penilaian ini berguna untuk menyeleksi unit kerja yang akan diajukan Kemenkumham menjadi satker WBK/WBBM.

Setelah mempersiapkan dokumen selama beberapa bulan ke belakang, Tim Pokja ZI Balitbangkumham siap mempresentasikan kinerjanya. Sebagai penyemangat, tim menyanyikan lagu Zona Integritas serta meneriakkan yel-yel ZI. Terdapat enam Pokja yang melaksanakan pembangunan ZI yaitu Pokja Manajemen Perubahan, Pokja Manajemen SDM dan Aparatur, Pokja Akuntabilitas, Pokja Tata Laksana, Pokja Pengawasan dan Pokja Pelayanan Publik. Keenamnya dinilai secara bergiliran oleh tim TPI setelah sebelumnya ditayangkan Video Pembangunan ZI Balitbangkumham oleh Pokja Manajemen Media.

Di akhir penilaian, seluruh indikator pengungkit mendapatkan penilaian yang memuaskan. Tak sedikit yang mendapat angka sempurna. Ini menunjukkan kinerja Balitbangkumham yang berhasil dalam mewujudkan zona integritas di lingkungannya. Sekretaris Balitbangkumham sekaligus Ketua Tim Pokja, Yayah Mariani, terus menyemangati anggota tim supaya meneruskan semangat integritas ini. Penilaian ZI diharapkan tidak berhenti sebatas pemenuhan dokumen tapi jadi pemicu untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik Balitbangkumham. (*Humas)

jen

itjen

itjen

 

itjen

itjen

itjen


Komentar (0)