Jakarta (10/07) - Arah pembangunan pemerintah di tahun 2020 adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia. BPSDM sebagai unit yang bertanggung jawab atas pengembangan kualitas pegawai Kemenkumham mengusung berbagai strategi. Salah satu yang sedang diwacanakan adalah konsep Corporate University (Corpu). Konsep ini menjadi salah satu bahasan penelitian Balitbangkumham triwulan kedua. Konsep Corpu dianggap salah satu sistem pembelajaran terbaik. Hal ini karena Corpu lebih menekankan optimalisasi potensi yang dimiliki masing-masing pegawai.

Balitbangkumham sebagai supporting unit diminta untuk mengkaji proyeksi pemakaian konsep ini di Kemenkumham. "Peneliti dapat lebih fokus pada bagaimana kesiapan BPSDM Kemenkumham dalam proses transformasi ke sistem Corpu," saran Heni Kartikawati, narasumber riset yang merupakan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kemenkeu.

Heni juga menyarankan supaya peneliti dapat menggali data dukung yang diperlukan. "Selain itu harus ditekankan pentingnya Corpu sebagai solusi kekurangan pembelajaran yang ada", ujar Heni.

Selain Heni, masukan juga diberikan oleh para undangan dari Lembaga Administrasi Negara, BKN dan perwakilan kepegawaian dari masing-masing Unit utama.

ASA

SAW

SD


Komentar (0)