Workshop Tunas Integritas

 

(12/03) Jakarta, pejabat tinggi madya dan pratama Balitbang Hukum dan HAM menghadiri workshop Fasilitator Tunas Integritas yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM. Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi sekaligus Plt. Kepala Balitbang Hukum dan HAM, F. Haru Tamtomo.  Dalam sambutannya beliau mengharapkan acara workshop ini dapat memacu peningkatan kinerja Kemenkumham dalam menciptakan WBK/WBBM. Haru menjelaskan bahwa Kementerian Hukum dan HAM merupakan institusi yang sangat besar dengan pegawai sejumlah 60.000 orang. “Dengan kapasitas sebesar ini maka diperlukan sistem pengawasan yang efektif dan peningkatan kinerja untuk dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” tutur Haru.

Hadir sebagai narasumber, Anto Ikayadi , dari Direktorat Dikyanmas KPK, mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah yang sangat baik. Beliau menyampaikan bahwa Kemenkumham sudah menjadi role model bagi K/L lain untuk pencegahan korupsi. Dia juga menyampaikan agar kegiatan ini bukan bersifat formalitas melainkan untuk meningkatkan performa seluruh komponen pejabat tinggi di Lingkungan Kemenkumham.

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat tinggi madya dan pejabat tinggi pratama di Lingkungan Kemenkumham. Ke depannya, mereka akan menjadi fasilitator untuk workshop tunas integritas hingga tingkat daerah. (Anto*)

 

*editor: Ernie Nurheyanti

 

Workshop Tunas Integritas

 


Komentar (0)