Jakarta (03/03) – Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, menyampaikan bahwa setiap pegawai yang diusulkan menjadi agen perubahan harus bisa menjadi role model bagi yang lainnya. “Para pegawai harus bisa memanfaatkan waktu untuk bisa berperan mendukung reformasi birokrasi, jangan hanya jadi beban bagi Negara, kita harus mendukung keberhasilan grand desain Reformasi Birokrasi tahun 2024. Mari wujudkan apa yang sudahk kita targetkan,” pesan Utami dalam kegiatan sosialisasi Rencana Prioritas Pembangunan Zona Integritas dan Pembentukan Agen Perubahan Sebagai Tim Pengawas Internal dan Role Model pagi ini.

Sekretaris Balitbangkumham sekaligus ketua pembangunan Zona Integritas Balitbangkumham, Yayah Mariani, berpesan bahwa agen perubahan berperan mengawal pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing unit eselon 2. “Agen perubahan berperan mengawal apakah pelaksanaan tugas dan fungsi sudah mengarah kepada ketentuan - ketentuan yang berlaku. Apakah sudah efektif dan efisien serta output dan outcomenya apakah sudah mendukung target kinerja yang telah ditetapkan,’’ pesan Yayah.

Yayah juga menyampaikan sebagai penggerak perubahan, agen perubahan harus menciptakan ke disiplinan di lingkungan kerjanya. Agen perubahan juga berperan memberikan solusi jika ada permasalahan yang muncul di unit kerja. “Ketika ada suatu masalah agen perubahan lalu melakukan satu proses komunikasi dan sharing, lalu melihat dengan jelas masalah - masalah yang tengah dihadapi oleh pegawai dan kalau bisa menjadi mediator untuk memberikan suatu masukan kepada pegawai lain,’’ jelas Yayah.

Kegiatan sosialisasi Rencana Prioritas Pembangunan Zona Integritas dan Pembentukan Agen Perubahan Sebagai Tim Pengawas Internal dan Role Model pagi ini dilakukan secara daring dan di ikuti oleh seluruh tim zona integritas di Balitbangkumham.( Humas)

 


Komentar (0)