Jakarta (07/09) – Beralihnya Balitbang Hukum dan HAM menjadi Badan Strategi Kebijakan mengharuskan adanya beberapa perubahan jabatan yang ada di Balitbang Hukum dan HAM, terutama pada jabatan Peneliti. “Karena nantinya akan ada peneliti dari Balitbang yang akan berpindah ke BRIN, namun juga terdapat peneliti yang tetap stay di Balitbang. Semoga lewat diskusi hari ini, teman-teman yang akan berpindah jabatan atau inpassing ke Analisis Kebijakan atau apakah kita akan membuka lowongan Analisis Kebijakan,” ujar Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami.

 

Kepala Pusat Pembinaan Analis Kebijakan Lembaga Administrasi Negara, Elly Fatimah, mengatakan bahwa saat ini jabatan Analis Kebijakan di Kemenkumham baru ada satu orang saja. “Analis kebijakan sendiri berperan menyediakan informasi kepada para pembuat kebijakan untuk membuat kebijakan, mempertahankan kebijakan dan membatalkan kebijakan dengan data yang valid, dan berdasarkan riset,” jelas Elly.

 

Acara Pembahasan Perencanaan Program dan Kegiatan Analis Kebijakan ini dihadiri secara daring oleh seluruh pegawai Balitbang Hukum dan HAM. (*Humas)

 

 

 


Komentar (0)