*Mari kita lindungi diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang sekitar kita. Tidak mudik adalah bentuk rasa cinta, melindungi dan bertanggung jawab pada keluarga, " Pesan Menpan RB Bapak Tjahjo Kumolo pada seluruh ASN di Indonesia.

Sobat Litbang pemerintah sudah mengeluarkan Surat Edaran Menteri PAN RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Masa Pandemi Covid-19.

Dimana salah satu poin utama dalam Surat edaran tersebut berisi larangan Pegawai aparatur sipil negara dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan berpergian ke luar daerah dan/atau mudik pada periode 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Jika ada ASN yang tetap nekat mudik maka akan disanksi . Sanksi yang diberikan akan merujuk kepada Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2019 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.dimana berupa sanksi disiplin ringan sampai berat.

Jadi Sobat Litbang tercinta jangan mudik ya. Karena pandemi masih terjadi sehingga pergerakan orang dalam jumlah besar, berpotensi meningkatkan penularan Covid-19.

@diarykemenkumham

@Kemenkumhamri

#ASNdilarangMudik

#MudikDilarang2021

#Laranganmudik #Kemenkumham

#Balitbangkumham

#Covid-19


Komentar (0)