Jakarta(11/02)- Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Kemenkumham RI, Sekretariat Jenderal Kemenkumham melaksanakan Program TELEMEDICINE, KUMHAM MENYAPA secara virtual pagi ini.Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bapak Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa hakikatnya penyakit itu datang dari Tuhan, namun bukan berarti kita tidak berikhtiar untuk menghindarinya.Kegiatan kemudian dilanjutkan Bapak Andap dengan menyapa beberapa pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar virus Covid-19 dari sabang sampai merauke.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan bersama Ketua Program Studi Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer FKUI Dr. dr. Dhanasari Vidiawati MSc.CM-FM, Sp.KKLP. Dalam diskusi ini, ibu Vidiawati membahas terkait manifestasi COVID 19, mekanisme dan tata cara Isoman baik pada pasien maupun keluarga serta terapi farmakologis dan bagaimana cara pemantauan/pendampingannya.

Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Balitbang Hukum dan HAM secara virtual dan diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM terutama di Balitbang Hukum dan HAM akan mampu meningkatkan kewaspadaan serta pemahaman terkait varian baru Covid-19 yaitu Omicron, sehingga pegawai di Lingkungan Balitbangkumham akan mampu melakukan pengendalian dan tetap menjalankan protokol kesehatan.(Humas)


Komentar (0)