Jakarta(3/11) - Pegawai di lingkungan Balitbang Hukum dan HAM mengikuti Pembukaan Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2021 melalui Aplikasi Virtual Meeting di Aula lantai 8 Gedung Balitbang Hukum dan HAM.


Kegiatan Rakorwas ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan kompotensi dan menyamakan persepsi seluruh satuan kerja dalam berbagai aspek. Peserta Rakorwas akan menerima beragam pengetahuan dan informasi dari pada pakar dibidangnya terkait dengan Evaluasi ZI menuju WBK dan WBBM, pengadaan barang dan jasa di era pandemi covid dan juga mekanisme penjatuhan hukuman disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah terbaru.

Kegiatan dibuka dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bpk. Razilu yang menyampaikan harapan agar Rakorwas dapat memberikan nilai tambah yang signifikan secara pengetahuan." Dan juga saya harap dapat memberikan sehingga dapat memberikan konstribusi positif untuk mereduksi penyimpangan yang terjadi bahkan mewujudkan Zero Pengaduan, Zero Penyimpangan dan juga Zero Penyelewengan" harap Razilu.

Sementara itu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bpk. Yasonna H. Laoly yang hadir langsung sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam mengawal kinerja organisasi termasuk Kementerian Hukum dan HAM."Saya selaku Pimpinan tertinggi Kementerian berharap Inspektorat jenderal mampu memberikan konstribusi dan nilai tambah yang lebih terhadap Kementerian Hukum dan HAM, " Pesan Yasonna.

Dalam momentum pembukaan Rakorwas sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke55 Inspektorat Jenderal, dilakukan pula launching Mars, Logo, dan berbagai inovasi Inspektorat Jenderal (Website Itjen, E-Mawas, serta Panca Program Unggulan Itjen Tahun 2022). Dimana, Yasonna berharap pesan positif yang terkandung dalam inovasi-inovasi tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kinerja jajaran Inspektorat Jenderal.

Kegiatan Rakorwas dengan Tema Mengawal Kinerja Semakin BerAkhlak akan dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai tanggal 03 sampai 04 November 2021.(Humas)


Komentar (0)