Jakarta (18/02) – Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM bersama Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia melaksanakan kegiatan penandatangan Perjanjian Kerjasama terkait Dukungan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan di Ruang Kepala Badan Balitbangkumham pagi ini. Perjanjian ini ditandatangani oleh Kepala Balitbangkumham Sri Puguh Budi Utami dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia Prof. Chandra Wijaya yang sebagai perwakilan instansi masing-masing.

Dalam sambutannya sebelum penandatangan , Chandra mengatakan bahwa pihak UI sangat menyambut gembira program kerjasama ini , sebab diharapkan akan ada riset kolaborasi antara peneliti dengan akademisi di UI . " Kolaborasi dalam riset nanti kita harapkan akan menimbulkan sinergi yang menghasilkan sebuah hasil riset yang berguna bagi bangsa , serta dalam riset nanti diharapkan akan ada transfer pengetahuan baru antara peserta riset ,’’ jelas Chandra.

Sementara itu Utami berharap bahwa selain terjadinya transfer pengetahuan baru , Balitbangkumham bisa mendapatkan bantuan di bidang pengelolaan jurnal dimana dibutuhkan banyak riewer untuk mengecek atau meriview jurnal yang diterbitkan Balitbangkumham.’’ Saat ini kita punya 3 jurnal yang memiliki nilai sinta 2 , diharapkan kerjasama ini bisa membuat jurnal yang kita miliki nilainya naik menjadi Sinta 1 ,’’ pesan Utami (Humas)

 


Komentar (0)