Balitbangkumham bertanggung jawab atas tiga sasaran strategis Kemenkumham tahun 2020. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam di hari terakhir Rakor 2019.

Tiga sasaran strategis tersebut yaitu, meningkatnya peran dalam memberikan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum; meningkatnya kesadaran hukum dan pemajuan HAM bagi masyarakat dan aparatur; serta meningkatnya efektivitas organisasi.

Bambang Rantam juga menyinggung inisiatif survei mandiri Balitbangkumham berbasis aplikasi 3A. Menurutnya, survei ini dapat memenuhi sasaran strategis ketiga tentang efektivitas organisasi. Bambang menghimbau seluruh Kakanwil untuk memasang QRCode survei Balitbangkumham di tempat-tempat layanan. "Percuma kalau Balitbang sudah bangun aplikasinya, tapi tidak ada yang mengisi," himbaunya.

Kepala Balitbangkumham telah menaruh perhatian pada ketiganya dan akan menjadikan sasaran ini sebagai dasar penentuan tema riset. Tema riset juga akan mengacu pada isu aktual yang menjadi prioritas tiap unit utama. Isu aktual ini telah dipresentasikan oleh para Pejabat Tinggi Madya pada rakor hari kedua. (*humas)

sda


Komentar (0)