Jakarta (12/3) - Balitbangkumham terus berusaha meningkatkan kinerjanya di bidang pengelolaan Keuangan. Salah satunya dengan menggelar workshop Pengelolaan Keuangan 2020 untuk mempelajari Sistem Akuntansi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). Sekretaris Balitbangkumham, Yayah Mariani, berharap dengan adanya aplikasi ini pengelolaan keuangan menjadi lebih transparan dan efektif.

SAKTI adalah aplikasi dari Kemenkeu untuk melakukan pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. Ricaldi Farshall, dari Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan Kemenkeu, menjelaskan bahwa SAKTI sudah terintegrasi dengan aplikasi keuangan lain yaitu SAS, SELASI dan SAIBA.

Dalam workshop ini, peserta yang merupakan pengelola keuangan di Balitbangkumham, juga dibekali informasi tentang kebijakan penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan 2020 (IKPA). Yayah berpesan agar ke depan para pengelola keuangan dapat secara tertib memenuhi target penyerapan anggaran yang sudah disepakati. “Tolong agar dipantau terus target triwulan I dan seterusnya, jangan sampai itu mengurangi nilai kita,” tutur Yayah. (*Humas)


Komentar (0)