Jakarta (05/03) – Antusiasme masyarakat dalam menyambut rencana vaksinasi sangat besar. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan seminar kesehatan bertajuk “Apa yang dilakukan Sebelum dan Sesudah Vaksin Covid 19” tadi pagi. Kegiatan yang diadakan oleh Balitbangkumham ini tidak hanya diikuti oleh pegawai internal dan nakes di lingkungan kemenkumham saja, tapi juga oleh masyarakat umum di seluruh Indonesia.

 

Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, berharap setiap individu wajib ikut serta dalam vaksinasi untuk mencegah penyebaran dan melindungi diri sendiri serta orang lain. “Saya ingin para peserta bisa menyebarkan informasi yang diterima dalam seminar ini, agar masyarakat semakin paham tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 ini,” ujar Utami.

 

Dalam seminar ini, Dosen Departemen Ilmu Penyakit Dalam FK UI, Prof. Iris Rengganis, menjelaskan alasan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat Indonesia. ‘’Vaksinasi ini berguna untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal. Sehingga akan mencegah penularan penyakit covid-19,’’ jelas Iris.

 

Iris juga mengatakan, masyarakat tidak perlu kuatir dengan keamanan serta kualitas vaksin covid-19 yang akan dipakai sebab pasti semua vaksin sudah sesuai standar WHO.’’ Selain sudah sesuai standar WHO, Semua vaksin sudah melalui beberapa tahapan uji coba Fase Klinis sebelum di sebar luaskan ke masyarakat,’’ pesan Iris. (*Humas)

 

 

 


Komentar (0)