Jakarta (10/07) - Balitbangkumham menyelenggarakan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I secara daring melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya laporan keuangan Kemenkumham yang transparan dan akuntabel sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan.

Pandemi Covid-19 tentunya menjadi hambatan tersendiri dalam pelaksanaan kegiatan terutama dalam hal pertanggungjawaban keuangan. "Itu mengapa pelaksanaan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan oleh masing-masing unit eselon I perlu dilaksanakan ,’’ pesan Sekretaris Balitbangkumham, Yayah Mariani.

Yayah berharap dengan adanya Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan, para operator SAIBA (  Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual ) serta SIMAK (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara )  pada kantor wilayah bersama pembina operator dari Balitbangkumham dapat menghimpun masalah terkait proses penyusunan laporan keuangan. "Jadi kita dapat mencari alternatif solusi dengan segera agar Laporan Keuangan Kementerian dapat disusun secara tepat waktu," imbuhnya.

 


Komentar (0)