Jakarta (4/12). Setelah sehari sebelumnya tim roadshow Balitbangkumham melakukan kujungan ke Direktorat Jenderal Perundang- undangan, pagi ini giliran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) yang menerima tim roadshow Balitbangkumham.

Roadshow yang bertujuan untuk memetakan kebutuhan riset di tahun 2020,disambut langsung oleh PLT Kepala BPSDM, Min Usihen, dalam sambutannya Min meyambut baik kunjungan tim Balitbangkumham untuk membantu menyelesiakan permasalahan dengan suatu kajian ilmiah. "Ini kesempatan untuk kita agar menyampaikan usulan agar teman- teman Balitbangkumham dapat membantu kita untuk menyelesaikan beberapa kendala yang kita sedang hadapi," terangnya.

Ada beberapa usulan riset yang disampaikan langsung kepada tim Balitbang Hukum dan HAM, yaitu: 1. Kebijakan Pengembangan SDM (regulasi) 2. Pola Pendidikan dua kedinasan Poltekim dan Poltekip (Standart kompetensi Dikti) 3. Peneltian interneal BPSDM 4. Pengembangan implementasi Corpu 5. Peningkatan penyelenggaraan pelatihan (kualitas klasikal kelas internasional) 6. Kedudukan dalam struktur organisasi dan pengembangan kapasitas/karir dosen.

Semua usulan topik peneltian tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam sebuah rapat untuk menentukan topik prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2020. Dalam kesempatan ini, Kepala Balitbangkumham, Asep Kurnia juga mengenalkan aplikasi 3A. Asep menjelaskan bahwa aplikasi survei ini merupakan aplikasi terbaru dari Balitbangkumham untuk memantau secara realtime hasil survei IPK dan IKM seluruh satker Kemenkumham. (*Humas)


Komentar (0)