Jakarta (22/08) Proses panjang pembangunan zona integritas di lingkungan Balitbangkumham makin mendekati puncaknya. Hari ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara ( Kemenpan RB) menggelar desk evaluasi terhadap 135 satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang diusulkan menjadi satker WBK/WBBM.

Kepala Balitbangkumham, Asep Kurnia memimpin langsung tim kerja WBK Balitbangkumham. Asep memaparkan bagaimana proses pembangunan zona integritas di Balitbangkumham dan apa saja inovasi pelayanan publik yang dimiliki Balitbang. "Kita dalam proses mengembangkan aplikasi 3A tentang survei IKM/IPK berbasis online, pengembangan Sipkumham, sistem e-Litbang dan penghargaan pegawai teladan online,” terang Asep.

Evaluator Kemenpan RB menanyakan beberapa hal terkait paparan yang disajikan, diantaranya pengukuran pemanfaatan penelitian Balitbang Hukum dan HAM sejak 2001 hingga 2019. Semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik oleh tim Pokja Balitbangkumham.

Selanjutnya, evaluator akan mencermati dokumen pendukung yang telah disiapkan Balitbang untuk mendapatkan nilai indikator pengungkit. Sementara survei lapangan akan dilakukan kemudian. (*Humas)

ddfa

dfa

das

fgsd


Komentar (0)