Dirjen Kekayaan Intelektual, Freddy Harris mengapresiasi kinerja balitbangkumham terkait aplikasi survey 3a. Menurutnya, aplikasi sangat membantu untuk memetakan permasalahan yang ada di lapangan terkait pelayanan publik Ditjen KI.

“Tidak bisa dipungkiri, kita adalah unit yang langsung terjun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga koreksi diri terkait pelayanan yang sudah diberikan harus terus diperbaiki,” terangnya.

Dalam roadshow pemetaan tema penelitian 2020, Freddy meminta agar Balitbangkumham melakukan riset mengenai persepsi masyarakat terhadap prosedur pelayanan di Ditjen KI.

“Ini penting karena banyak masyarakat yang mengeluhkan durasi penyelesaian layanan KI,” imbuhnya.

Ada empat usulan tema riset 2020 yang menyangkut isu kekayaan intelektual :

1. Survey indeks pelayanan masyrakat dan survey persepsi anti korupsi.

2. Persepsi masyarakat terhadap proses pelayanan di Ditjen KI (yang sedah sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku)

3. Aturan yang menghambat stakeholder

4. Persepsi masyarakat terhadap adanya sistem online pelayanan Ditjen KI.

"Semua usulan ini akan ditampung dan dirapatkan kembali untuk dipilih sebagai prioritas riset 2020," tutup Asep. 

 

k

lk

kkk

kgk


Komentar (0)