Jakarta (07/04) - Hari ini Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI datang untuk melakukan Entry Meeting terkait Evaluasi Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK /WBBM di lingkungan Balitbang Hukum dan HAM.

Tahun ini Balitbangkumham telah melakukan banyak perubahan terutama dalam bidang kajian penelitian. Hal ini disampaikan Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami dalam paparannya. Selama ini dalam kegiatan kajian penelitian maksimal cuma bisa mengundang 50 orang, tetapi semenjak Balitbangkumham membuat kegiatan OPini (Obrolan Peneliti), peserta yang dapat mengikuti kajian menjadi lebih banyak. Pada tahun 2021 peserta yang hadir terdiri dari berbagai bidang seperti akademisi, politisi dan stakeholder terkait lainnya. Jangkauan wilayah juga menjadi lebih luas dari sebelumnya nya hanya beberapa provinsi menjadi 33 provinsi dengan mengajak kerja sama Kantor Wilayah Kemenkumham di daerah. Dengan dilaksanakan di banyak wilayah diharapkan hasil penelitian akan dapat diketahui secara lebih luas orang masyarakat dan pihak yang berkepentingan.

Utami juga menyampaikan bahwa Balitbangkumham sukses mengadakan Konferensi Ilmiah Internasional yang menghasilkan 141 makalah yang sangat berguna dalam perkembangan dunia hukum baik secara nasional maupun internasional. " Kegiatan ini diikuti hampir 15000 peserta dan membuat Balitbangkumham menjadi lebih dikenal oleh masyarakat nasional dan internasional, " Jelas Utami. (*Humas)

 

 

 


Komentar (0)