Jakarta – Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami menghadiri secara langsung pelaksanaan Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 di aula graha pengayoman siang ini. Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Pimti Madya Unit Utama, Pimti Pratama Unit Setjen, Ses Unit Utama, Irwil, Auditor Utama Keuangan Negara I beserta Tim BPK RI.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto. Dan dalam sambutan serta arahannya, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan capaian Kemenkumham yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 9 tahun berturut-turut. “Pedomani jukrah Bapak Menkumham untuk melaksanakan parameter pengelolaan Laporan Keuangan”, Ujar Sekretaris Jenderal. Adapun terkait rencana tindak lanjut atas temuan dari BPK RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto berharap jajaran dapat bersinergi untuk mewujudkan pengelolaan laporan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel.

Sementara itu , Auditor Utama Keuangan Negara I BPK, Novy Pelenkahu menjelaskan bahwa WTP merupakan opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Dengan terpenuhinya pemeriksaan sesuai dengan mekanisme dan SOP yang berlaku, Novy berharap terlaksananya pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK dapat menjadi bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan BMN Kemenkumham, yang selaras dengan pencapaian Kemenkumham dalam mempertahankan opini WTP ditengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh Seluruh Kepala Kantor wilayah, Para Kadiv, Seluruh Ka.UPT, Pengelola Keuangan dan BMN dilingkungan Kanwil dan UPT seluruh Indonesia. (Humas)


Komentar (0)