Jakarta (06/01)- Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kemenkumham Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 di Graha Pengayoman Kamis pagi Ini.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menyampaikan bahwa Janji Kinerja dan komitmen yang tinggi adalah hal yang sangat penting bagi Kementerian Hukum dan HAM. “Saat ini Kementerian Hukum dan HAM memiliki tiga Prioritas Nasional (PN) yang diemban berdasarkan amanat Presiden Republik Indonesia, yaitu peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, dan memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan dan transformasi pelayanan publik. Jelas membutuhkan kinerja yang lebih baik lagi, agar ketiga PN tersebut dapat benar-benar diwujud nyatakan,” pesan Yasonna.

Dalam kegiatan ini, selain Deklarasi Janji Kinerja, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara Menteri Hukum dan HAM dengan para Staf Ahli Menteri dan Pimpinan Tinggi Madya unit utama dan dilakukan penandatanganan komitmen Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) antara Menteri Hukum dan HAM, dengan Ketua Ombudsman dan Ketua KPK. Selain itu, juga dicanangkan tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta dengan peluncuran Persetujuan Otomatis Hak Cipta (POPHC) yang merupakan tindak lanjut kebijakan Presiden Jokowi dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional dan dukungan kemajuan Ilmu Pengetahuan, seni dan sastra di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami, di dampingi Sekretaris Balitbang Hukum dan HAM, Yayah Mariani, dan Pimti Madya dan Pimti Pratama Unit Eselon I lainnya, Kepala Kanwil DKI Jakarta dan Kepala Kanwil Banten Kemenkumham secara luring, Pimti Pratama Balitbang Hukum dan HAM dan pegawai di lingkungan Balitbang Hukum dan HAM secara daring. (*Humas)


Komentar (0)