Sehubungan dilaksanakan kegiatan layanan kunjungan WBP serentak dengan tema Sehari bersama mereka, Rutan kelas II B Mamuju ikut serta meramaikan kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Yunaedi sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM didampingi Andi Dahrif Rafied Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat serta para Kepala Divisi dan pejabat struktural.

Kegiatan tersebut dibuka dan disaksikan langsung melalui aplikasi zoom oleh Menteri Hukum dan Ham RI sekaligus disiarkan secara lansgung keseluruh lapas,Rutan,cabang Rutan,dan LPKA dan dirangkaikan dengan pembekalan revolusi mental oleh Panglima TNI berupa ceramah wawasan kebangsaan yg berpusat di Rutan Kelas I Cipinang. Dalam sambutannya Menteri hukum dan Ham RI menyampaikan agar Warga Binaan Pemasyaakatan (WBP) selalu meningkatkan kreatifitas selain itu layananan kunjungan WBP tdk lain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Warga Binaan,pembesuk maupun petugas yg ada di lapas dan Rutan. Layananan kunjungan serentak rencanananya akan masuk dalam catatan MuRI di bidang layanan kunjungan sekaligus pembekalan terbanyak yg diikuti oleh kurang lebih 100.000 orang yang disaksikan Lapas,Rutan,Cabrut,bapas yang ada di Indonesia melalui aplikasi zoom.

Dalam Rutan Kelas IIB Mamuju sendiri diberikan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan oleh Dandim Mamuju yang diikuti oleh para warga Binaan dan para keluarga WBP.dalam pembekalannya dandim Mamuju menyampaikan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan perjuangan rakyat indonesia. (09/10/2016)


Komentar (0)