Jakarta (23/10) - Yasonna H. Laoly kembali terpilih sebagai Menteri Hukum dan HAM periode 2019-2024. Plt Menkumham, Tjahyo Kumolo menyerahkan kembali jabatan Menkumham hari ini.

Dalam sambutannya, Yasonna menekankan dua isu yang akan jadi prioritas Kemenkumham ke depan. Pertama, pembangunan omnibus law seperti yang ditugaskan Presiden Joko Widodo.

Omnibus law sering disebut "UU sapu jagat". Hukum ini berfungsi untuk merangkum berbagai norma hukum menjadi satu. Fungsinya supaya ada perampingan peraturan perundangan.

Kedua, Yasonna menyinggung soal kebijakan kemudahan berusaha. Menurutnya, ini bisa terwujud dengan birokrasi yang cepat dan harmonisasi peraturan di seluruh level. Yasonna juga menghimbau agar seluruh tingkat kerja harus berbasis digital. "Tidak ada birokrasi lama yang berbelit-belit, harus cepat dan tepat," tegasnya.

Yasonna mengucapkan terima kasih pada Joko Widodo yang telah mengijinkannya menjabat Menkumham kembali. Yasonna mengajak seluruh pejabat untuk bersinergi menjalankan tugas lima tahun ke depan. (*humas)

 


Komentar (0)