Jakarta(3/11) – Kasus positif corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Data Pemprov DKI Jakarta menyebutkan hingga 30 September lalu, perkantoran masih menjadi kluster penyebaran covid-19 terbanyak di Jakarta. Melihat kondisi ini, Kementerian Hukum dan HAM berinisiatif menyelenggarakan Kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang berbentuk pelaksanaan SWAB test dan pemberian bantuan alat kesehatan bagi pegawai, PPNPN, Security dan Masyarakat disekitar lingkungan Kemenkumham. Kegiatan merupkan rangkaian pelaksanaan Hari Dharma Karyadhika tahun 2020.

Dalam pembukaan kegiatan, Menteri Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa ini merupkan wujud kepedulian Kemenkumham terhadap kesehatan seluruh ASN dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri). “Kami berkomitmen untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, serta ingin memastikan seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan Kemenkumham dalam kondisi prima untuk melayani masyarakat,” pesan Yasonna.

Yasonna berharap, masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan layanan publik Kemenkumham. “Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa kasus pegawai yang terindikasi Covid-19, maka terkait hal tersebut dan untuk menjawab keraguan terhadap ini, kami berinisiatif untuk melaksanakan Swab Test di lingkungan Kemenkumham,’’ tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini mulai dilaksanakan pada hari ini (03/11) hingga Jumat (06/11) dengan melibatkan seluruh unit utama. (*Humas)

 


Komentar (0)