Bali (11/10) - Kepala Balitbangkumham, selaku Wakil Ketua Tim Kerja WBK/WBBM mendampingi Deputi Panwas Kemenpan RB (Yusuf Ateh) bersama Kakanwil Kumham Bali (Sutrisno) dan jajarannya memantau Bandara Ngurah Rai. Pemantauan ini dilakukkan dalam rangka evaluasi pembangunan zona integritas pada kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Asep bersama Yusuf Ateh berfokus pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang sering dianggap menjadi sumber pungutan liar.

Pembangunan ZI pada kawasan bandar udara merupakan salah satu program prioritas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi tahun 2019-2020. Program ini telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai mengevaluasi enam komponen pengungkit yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kegiatan ini merupakan upaya Kemenkumham untuk mewujudkan WBK/WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. (*humas)


Komentar (0)