Jakarta (14/07) Jajaran Balitbangkumham pagi ini menyelenggarakan rapat Pembahasan Refocussing dan Realokasi Belanja TA.2021, Penyusunan Pagu Indikatif TA.2022 dan Pengukuran Pemanfaatan Hasil Litbang

Dalam arahannya, Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, mengingatkan 3 point penting yang harus diperhatikan oleh jajaran. Yang pertama, dalam pembuatan rencana kerja 2022 jajaran harus memperhatikan dengan tema yang sudah ditentukan dalam Musrenbangnas 2021 yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Strukrutural.

Selanjutanya, perencanaan juga harus memperhatikan transformasi Balitbang terkait opsi yang diberikan BRIN untuk unit kelitbangan dimana posisi Balitbangkumham menjadi Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, yaitu sebagai perumus dan penetap kebijakan yang tepat. Dan yang terakhir jajaran harus memperhatikan realisasi kegiatan Balitbang yang berinplikasi dengan anggaran, “ tiga hal ini harus kita perhatikan bersama agar kinerja balitbang dapat terukur dan mendapatkan nilai yang terbaik,” terang Utami.

Dalam kegiatan ini, yang menjadi fokus Balitbang kedepannya juga disampaikan, terutama terkait pelaksanaan peningkatan jurnal menuju Sinta 1, penyelenggaraan KII 2022, fokus penelitian/kajian yang akan lebih merespon isu aktual serta optimalisasi pemanfaatan aplikasi Sipkumham dan E-Litbang. Selain itu recofusing dan relokasi anggaran 2021 untuk pengangan covid 19 yang masih berlangsung juga dibahas secara cermat. (humas)

 


Komentar (0)