Jakarta (08/01) - Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, turun langsung dalam penyusunan Juklak dan Juknis Kegiatan Penelitian untuk Kanwil Kemenkumham. Tahun ini Kanwil Kemenkumham diminta melakukan tiga jenis kegiatan, yaitu pembuatan kajian monitoring IPK/IKM; penyusunan analisis memanfaatkan SIPKUMHAM serta sosialisasi hasil penelitian Balitbangkumham.

Sebagai wujud dukungan terhadap tatanan baru, sosialisasi akan dilakukan secara daring dengan melibatkan stakeholder di daerah. Sosialisasi dilakukan dengan format seperti Obrolan Peneliti (OPini). Kegiatan ini dipilih agar hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak pemangku kebijakan di daerah. Kantor Wilayah juga diminta agar melibatkan perguruan tinggi dan pemerintah daerah.

Utami menjelaskan bahwa tahun ini kegiatan penelitian di Kantor Wilayah harus diperkuat. "Kita sudah difasilitasi dengan anggaran yang lebih tinggi, jadi harus lebih kuat lagi fungsi penelitian di wilayah," pesannya. Utami menargetkan Juklak dan Juknis yang disusun dapat didistribusikan ke Kantor Wilayah pertengahan Januari ini. (*Humas)

 


Komentar (0)