Jakarta (29/07) - Sejak tanggal 1 Juli 2021 Presiden Republik Indonesia menetapkan PPKM Darurat sebagai bentuk respon semakin tingginya angka kematian dan angka positif Covid di Indonesia. Kebijakan ini tentu berpengaruh besar pada perekonomian di Indonesia yang menurun akibat larangan mall beroperasi dan pembatasan pengoperasian toko di Pulau Jawa dan Bali, sehingga banyak karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat perusahaan tempat mereka bekerja mengalami kerugian.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM berusaha memberikan sedikit bantuan dengan mengadakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dengan mengangkat tema “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat yang Terdampak Covid-19”. " Kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan juga kegiatan ini merupakan bentuk suport kita sebagai satu bangsa ,satu rasa dan satu keluarga Indonesia, " Jelas Utami saat memberikan sambutan dalam kegiatan pemberian bantuan sosial kepada 40 PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) di lingkungan Balitbang Hukum dan HAM pagi ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan PPNPN di Aula Balitbang Hukum dan HAM. Sementara itu 35 paket bantuan lainnya akan dikirimkan melalui jasa pengiriman online ke rumah masing-masing PPNPN, selain PPNPN Balitbang Hukum dan HAM juga memberikan 35 paket bantuan kepada para kurir jasa pengiriman sebagai wujud kepedulian dan rasa terima kasih.

Selain memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, vitamin, masker kepada PPNPN di lingkungan Balitbangkumham. Balitbangkumham sebagai salah satu Unit Utama di Kemenkumham juga mendapatkan tugas untuk melaksanakan giat Kumham Peduli,Kumham Berbagi dengan sasaran masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19 . Wilayah Pembagian yang dipilih adalah wilayah masyarakat yang tinggal di lingkungan Bekasi, Jawa Barat .

Pembagian bantuan sosial kepada masyarakat di Bekasi diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Balitbang Hukum dan HAM, Yayah Mariani. Sumber dana dari pemberian bantuan sosial berasal dari dana yang dikumpulkan dari swadaya para Pimpinan Tinggi Balitbang Hukum dan HAM dan seluruh pegawai di lingkungan Balitbang Hukum dan HAM.(Humas)


Komentar (0)