Jakarta (27/08) – Terbentuknya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuat semua Badan Penelitian yang terdapat di Kementerian/Lembaga mengalami perubahan, tidak terkecuali Balitbang Hukum dan HAM. Balitbang Hukum dan HAM mengadakan diskusi Mekanisme Peralihan Jabatan Fungsional Peneliti ke BRIN dan Alih Jabatan Fungsional Peneliti ke Jabatan Fungsional Analis Kebijakan pagi ini. Kegiatan ini membahas bagaimana syarat-syarat peneliti yang dapat pindah ke BRIN dan yang dapat tinggal di Kementerian/Lembaga awal.

 

Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, berharap dengan adanya acara hari ini para peneliti yang akan berpindah ke BRIN bisa dapat lebih memahami bagaimana mekanisme ketika sudah berada di BRIN. “Saya berharap, teman-teman peneliti yang memutuskan untuk pindah ke BRIN, bisa paham bagaimana nanti di sana temen-temen bekerja, dan saya berharap ketika sudah pindah pun, jangan sampai performanya turun, tapi terus berkembang bahkan semakin maju, bisa memberikan kontribusi kepada negara kita,” pesan Utami

 

Kegiatan ini menghadirkan Asisten Deputi Manajemen Karir dan Talenta Sumber Daya Manusia Aparatur Kemenpan RB, Aba Subagja, dan Direktur Pendidikan Tinggi, dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian PPN/Bappenas, Tatang Muttaqin, sebagai narasumber. 

 

 

 

 

 


Komentar (0)