Jakarta (31/3) – “Menyambut bulan Puasa ini, selain mempersiapkan kerohanian kita, juga penting bagi kita untuk mempersiapkan jasmani kita, karena selain untuk meningkatkan pahala, puasa juga bermanfaat sebagai detoksifikasi bagi tubuh kita, namun juga harus diimbangi dengan nutrisi dan hidrasi yang cukup,” pesan Dokter Doris, Dokter Balitbang Hukum dan HAM, dalam acara ngobrol bareng menyambut bulan suci Ramadhan yang diadakan pada sore ini.

Hal yang sama juga disampaikan Ahmad Jazuli, ia mengatakan bahwa dalam mempersiapkan diri memasuki bulan Puasa salah satu yang harus diperhatikan adalah kesehatan diri. “Ingat sehatmu sebelum sakitmu, oleh karena itu kita benar-benar harus memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh kita, karena jika tubuh kita sehat, maka kita dapat melakukan ibadah kita dengan hati senang, sehingga ibadah dapat menjadi pahala bagi kita. Selain itu dalam menjalankan ibadah dan segala pekerjaan lakukan karena kita mencintai Tuhan, bukan karena sekedar agar terlihat baik di mata manusia,” pesan Jazuli.

Dalam kegiatan ini juga diadakan pemilihan pegawai teladan, pengisian survey integritas internal serta pembagian paket kesehatan di lingkungan Balitbang Hukum dan HAM. Giat ini dibuka oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM serta diikuti secara luring dan daring oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan pegawai Balitbang Hukum dan HAM. (*Humas)

 

 


Komentar (0)