Jakarta (16/07) - Balitbangkumham melahirkan berbagai inovasi teknologi di tahun 2020. Inovasi dan capaian ini dilaporkan pada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly untuk mendapat masukan dan arahan.
Pada 2020, Balitbangkumham menggagas beberapa aplikasi yang mendukung tusi Kemenkumham. Aplikasi yang baru saja dikembangkan dinamakan ASA (Accountable, Simple, Applicable) yang membantu proses penilaian data dukung pembangunan ZI. Aplikasi ini telah didaftarkan hak ciptanya dan siap digunakan tahun ini. Aplikasi 3A yang sudah dipakai sejak tahun lalu kini telah dimanfaatkan oleh 9 K/L. Selain itu, aplikasi SIPKUMHAM yang telah dikembangkan sejak 2018 ditargetkan akan launching tahun ini.
Menkumham Yasonna mengapresiasi inovasi ini dan meminta agar teknologi yang ada terus dikembangkan dan memberikan manfaat. Menkumham Yasonna juga mendukung peningkatan jurnal Balitbangkumham yang sekarang sudah mendapat akreditasi Sinta 2. Menurutnya, penerbitan jurnal harus konsisten dan yang penting berkualitas. "Harus selektif dalam memilih tulisan dan pastikan reviewer menjaga kualitas jurnal, dengan begitu kita bisa raih Sinta 1," himbau Menteri Yasonna. (*Humas)
 
menteri
 
 
 
 


Komentar (0)