Jakarta (06/01) - Balitbang Hukum dan HAM menyebutkan ada 267 satker Kemenkumham yang berpotensi menjadi WBK. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menyebutkan potensi ini harus dikembangkan dengan kinerja yang berintegritas. "Kalau potensi ini didiamkan saja, ya WBK cuma jadi mimpi," tegas Yasonna dalam Deklarasi Kinerja hari ini.

Deklarasi Kinerja dilakukan oleh seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Hukum dan HAM hari ini. Dalam deklarasi ini Yasonna meminta satker yang telah menerima predikat WBK atau WBBM untuk menjadi rolemodel bagi satker lainnya. "Tahun 2019 kita sudah naik 400%, ada 78 yang dapat WBK dan 4 yang dapat WBBM. tahun ini harus lebih banyak lagi," himbau Yasonna.

Selain berjanji untuk meningkatkan kinerja meraih WBK, para pegawai juga berkomitmen untuk mewujudkan Kemenkumham Corpu. Yasonna juga menyinggung upaya Kemenkumham mewujudkan Kanwil sebagai Law and Human Right Centre di daerah. Yasonna meminta agar Kanwil dapat terlibat dalam proses pembentukan Perda dan pelaporan isu hak asasi manusia.

Deklarasi ini turut dihadiri Ketua KPK dan Ombudsman RI. Seluruh Kanwil Kemenkumham turut mengikuti acara ini lewat aplikasi Zoom. (*humas)

ll

l

p


Komentar (0)