Jakarta (29/12) - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly pagi ini menyambut Wakil Menteri yang baru saja dilantik, Edward O.S. Hiariej. Yasonna berpendapat keputusan Presiden Jokowi mengangkat Eddy Hiariej sangatlah tepat untuk penyegaran pembangunan hukum di Indonesia.

Dalam sambutannya Yasonna mengatakan bahwa kiprah Eddy di bidang hukum diharapkan dapat berkontribusi pada upaya Kemenkumham membangun hukum yang berkeadilan. Eddy yang sebelumnya menjadi bagian dalam tim perumus UU RKUHP diharapkan dapat mengawal proses penyusunan yang sedang berlangsung. “Prof Eddy ini sudah tidak asing lagi bagi Kemenkumham, beliau ikut menyusun UU RKUHP yang di dalamnya juga memuat revitalisasi pemasyarakatan,” terangnya.

Dalam sambutan perkenalannya, Eddy menegaskan tidak ada visi misi wakil menteri, yang ada adalah visi misi presiden, dan semua bekerja dengan tujuan yang sama. “Wamenkumham adalah pembantu Menkumham, jadi saya berusaha untuk bekerja sebaik mungkin dibawah komando Menkumham” jelasnya.

Selain perkenalan dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM, kegiatan pagi ini sekaligus untuk menyematkan kenaikan pangkat Pimti Madya kepada Prof. Widodo Ekatjahjana yang menjabat Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan dan Cahyo Rahadian Muzhar selaku Direktur jenderal Administrasi Hukum Umum. Kegiatan juga berlanjut dengan serah terima jabatan kepala Kantor Wilayah dan Penyerahan SK CPNS tahun 2019 serta perkenalan Wakil Menteri Hukum dan HAM. Menteri Yasonna berharap CPNS 2019 dapat bekerja dengan penuh integritas dan menjauhi perilaku buruk seperti penyalahgunaan narkoba dan penyebaran berita hoaks. (*Humas)


Komentar (0)