Tangerang (29/05) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional tanggal 01 Juni 2021 mendatang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Bintang Puspayoga, beserta Paguyuban Pimti Madya Perempuan Indonesia melakukan anjangsana ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak kelas I Tangerang dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang Banten.

Dalam sambutannya, Bintang mendorong setiap anak untuk tetap melakukan yang terbaik. “Kalian sudah melakukan kewajiban kalian di sini, saya yakin setelah keluar dari sini kalian akan mampu mewujudkan cita-cita kalian, bahkan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia. Hal itu bukannya tidak mungkin asalkan kalian mau menjadikan pengalaman ini sebagai pelajaran agar ke depan bisa lebih baik,” pesan Bintang.

Kepala Paguyuban Pimti Madya Perempuan Indonesia, Sri Puguh Budi Utami, juga menyampaikan bahwa setiap anak yang berada di dalam Lembaga Pembinaan Anak tetap mendapatkan Pendidikan formal dan informal. “Sejatinya tempat yang terbaik anak adalah kembali kepada orang tuanya, namun karena pertimbangan dalam persidangan dengan menimbang berbagai faktor, akhirnya mereka harus berada di dalam Lembaga ini, meskipun begitu setiap anak diberikan ilmu untuk masa sekarang dan masa depan mereka,” ujar Utami.


Utami juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia yang memberikan ruang besar dalam memberikan kesempatan kepada setiap Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dalam berkarya. “Bahkan dalam acara besar seperti peringatan hari besar seperti peringatan Hari Ibu di Semarang kemarin, kami diizinkan untuk berpartisipasi. Dan hal itu harus kita manfaatkan untuk mengoptimalkan setiap kegiatan yang diadakan supaya bisa memberikan dampak yang lebih baik ke depannya,” tambah Utami.

Dalam acara ini juga ditampilkan kesenian Angklung dan Hadroh oleh anak binaan LPKA Kelas I Tangerang yang dilanjutkan dengan kegiatan dialog oleh Menteri PPPA dengan Anak Binaan LPKA Kelas I Tangerang.

Anjangsana di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dilaksanakan dengan menilik salon kecantikan dan laundri yang dikelola oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan, dilanjutkan kunjungan ke blok hunian dan berdialog bersama warga binaan pemasyarakatan perempuan.

Tak lupa kegiatan peduli dan berbagi juga masuk dalam rangkaian acara hari ini. Ibu Menteri PPPA bersama Paguyuban Pimpinan Tinggi Madya Perempuan Indonesia memberikan bingkisan-bingkisan berupa Al-Quran, buku bacaan, snack, buah-buahan, hand sanitizer, peralatan olahraga, dan bahan dasar kebutuhan lainnya dalam rangka menunjang tumbuh kembang anak di LPKA dan mendukung pemberdayaan perempuan di LPP. (*Humas)

 

 


Komentar (0)