Ditjen KI mendukung dan mengapresiasi inisiatif Balitbangkumham dalam mendaftarkan merek OPini yang terdiri dari logo dan slogan. “Pendaftaran merek OPini adalah bentuk penghargaan terhadap karya cipta,” puji Fredy Haris, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Sertifikat merek OPini diserahkan langsung oleh Dirjen KI kepada Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami hari ini. “Tahun ini ada dua produk yang kami daftarkan, aplikasi ASA dan OPini. Ini upaya kami untuk menghargai ide dari teman-teman,” jelas Utami.

Dalam logo OPini yang terdaftar, terdapat gambar lima orang yang sedang berdiskusi dengan tangan terbuka. Ini menyiratkan diskusi OPini yang terbuka bagi masyarakat. Di samping logo terdapat tulisan OPini (Obrolan Peneliti) dengan slogan “Kritis Mencerdaskan”. Slogan ini diharapkan menjadi semangat yang menghidupi jalannya OPini di masa depan.

OPini atau Obrolan Peneliti adalah diskusi yang digagas Balitbangkumham untuk menjembatani gap informasi antara masyarakat dan pemerintah. Di era disrupsi informasi, masyarakat harus pintar menyaring info yang beredar. Lewat OPini, Balitbangkumham menyediakan ruang diskusi kritis antara peneliti, akademisi dan masyarakat sipil untuk mengkaji isu aktual hukum dan HAM yang sedang terjadi. (*Humas)

 

opini

opini

opini


Komentar (0)