Jakarta (14/12) - Bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami menghadiri kegiatan Sidang Senat Terbuka Wisuda Taruna Diploma IV POLTEKIP dan POLTEKIM tahun ajaran 2020.

Dalam kegiatan ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan orasi ilmiah untuk mengantar para wisudawan menuju dunia kerja. Yasonna memberikan apresiasi kepada para wisudawan karena berhasil melewati masa Pendidikan selama 4 tahun dengan baik dan meraih cumlaude. "Namun hal ini jangan dijadikan suatu kepuasan diri, sebab pendidikan formal yang didapat ini cuma bekal awal saja," ujar Yasonna.

Yasonna berpesan pada para wisudawan yang akan menjadi PNS di era digital ini. Menurutnya, para wisudawan harus bertransformasi, beradaptasi dan mengembangkan skil yang baru agar dapat maju ke depan terutama di bidang digital dan komunikasi. “Kemenkumham saat ini mencanangkan revolusi digital sehingga pemahaman tentang digitalisasi sangat penting," terangnya.

Selain itu,Yasonna juga berharap agar para wisudawan dapat melakukan terobosan di tempat kerjanya nanti. “Jangan lupa juga tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, karena pintar tanpa perilaku yang baik itu percuma," pesan Yasonna.

Dalam acara tersebut dilaksanakan serah terima alumni dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham. Selanjutnya, para alumni akan diserahterimakan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Direktur Jenderal Imigrasi guna melaksanakan tugas dan menerima pembinaan lebih lanjut.

( Humas)

 


Komentar (0)