Jakarta (19/02)-Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, Paguyuban Pimti Madya Perempuan Indonesia melakukan kegiatan bakti sosial ke 16 panti atau yayasan sosial. Bantuan diberikan dalam bentuk makanan pokok seperti beras, mie instan, biskuit dan bahan pokok lainnya. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di lobi gedung Balitbang Hukum dan HAM pada siang ini yang terbagi dalam dua sesi kegiatan yaitu pagi pukul 09.00 dan pukul 13.00.

Pemberian bantuan sosial ini ditujukan kepada panti atau yayasan sosial di wilayah Jabotabek. Di sesi yang pertama Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh ibu Yuni kepada perwakilan yayasan dan disesi kedua pada pukul 13.00 penyerahan dilakuakn secra simbolis ketua panitia bansos, yaitu Ibu Arlinda, serta didampingi oleh Ketua ibu Sri puguh Budi Utami anggota Paguyuban Paguyuban Pimti Madya Perempuan Indonesia lainnya, ibu Yuni ,Ibu Arlinda, Ibu Esthy , ibu Woro dan ibu leny serta Perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Machmud, SP, M.Sc.

Dalam sesi kedua kegiatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga memberikan bantuan berupa produk olahan ikan yang yang diberkan kepada penerima bantuan. Dalam sambutannya, perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Machmud menyampaikan bahwa produk olahan ikan yang diberikan dalam bantuan tersebut mempunyai kandungan gizi yang baik, karena terbuat dari produk olahan ikan lokal, yang nilai kandungan gizinya sangat tinggi. Beliau juga mengkampanyekan agar masyarakat gemar untuk konsumsi ikan terutama ikan lokal.

Dalam kegiatan pemberian bantuan sosial ini, Paguyuban PIMTI Madya Perempuan Indonesia berharap kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat agar lebih peduli dan peka terhadap sesamanya. Walaupun saat ini keadaan masyarakat sudah berat akibat pandemi covid-19, tetapi rasa kepedulian tidak boleh hilang. Selain itu Paguyuban juga berharap agar beban berat di masa pandemi COVID-19 akan terasa lebih ringan jika ditanggung bersama. (Humas)


Komentar (0)