Jakarta (05/11)- Pegawai balitbang Hukum dan HAM mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Para pegawai Balitbang Hukum dan HAM mengikuti kegiatan ini di aula lantai 8 Balitbang Hukum dan HAM.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berpusat di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan ini dimulai pukul 13.30 WIB dengan tema “Spirit Maulid Nabi Shalallahu alaihi Wa Salam, Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Mewujudkan Insan Pengayoman yang BerAkhlak”, dibuka oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Bapak Mualimin Abdi yang menyampaikan dalam sambutannya tentang teladan dari sifat Rasulullah SAW yaitu sifat jujur, amanah, tabligh/menyampaikan, dan fathonah/cerdas yang wajib diteladani oleh umat Muslim khususnya ASN di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini turut mengundang Prof.Dr.Nasarudin Umar, M.A sebagai penceramah dalam acara ini. Beliau menyampaikan ceramah singkat mengenai Nabi Muhammad SAW merupakan the best leader. Tidak banyak orang tahu bahwa Rasulullah juga sebagai orang yang sehat dan gemar olahraga serta berjiwa seni. Kapasitas nabi sebagai penegak hukum juga patut diteladani yang lebih banyak disampaikan melalui teladan dan sikap beliau.Diakhir ceramahnya, beliau menyampaikan harapannya terkait bangsa ini. Beliau berharap bahwa bangsa ini menjadi bangsa yang beradab, bangsa yang santun, bangsa yang mengindahkan peraturan perundang-undangan dan tertib hukum.(Humas)


Komentar (0)