Jakarta (19/11)- Dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh, Balitbang Hukum dan HAM menggelar kegiatan senam jasmani secara daring yang di gelar serentak pada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM R.I.

Bertempat di depan loby gedung Balitbang Hukum dan HAM,Kegiatan ini dimulai dengan pemberian arahan terlebih dahulu oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham R.I. Andap Budhi Revianto yang menyampaikan pesan bahwa menjelang akhir tahun 2021, pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 akan diberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia untuk mencegah terjadinya gelombang ke-3 penyebaran Covid-19. " Tidak akan ada penyekatan yang diberlakukan namun setiap pegawai dan keluarga harus menyikapinya secara dewasa. Tidak ada tempat wisata yang akan dibuka selama itu hari libur berlangsung. Dan yang terakhir, tidak boleh ada perayaan Tahun Baru atau pergantian tahun seperti petasan maupun kembang api." Pesannya yang menginformasikan hasil rapat internal bersama Presiden Joko Widodo yang secara resmi nantinya diumumkan pada tanggal 22 November 2021.

Dalam kegiatan Senam virtual Aerobik ini, para Pegawai diarahkan untuk melakukan gerakan-gerakan teknik yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesegaran tubuh, dan selain Senam Aerobik, kegiatan ini juga menghadirkan Talk Show secara online dengan tema" Kenali Osteoporosis dan Osteoarthritis" . Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami dalam amanatnya saat membuka acara Talk Show menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan upaya Pimpinan Kementerian Hukum dan HAM agar seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tetap sehat dan optimis dan dapat melalui pandemi dengan tetap sehat dan produktif. "Disiplin protokol kesehatan, tetap semangat tetap optimis, lakasanakan berbagai kegiatan pola hidup sehat dengan berolahraga," ujar Utami. Utami sendiri saat menyampaikan peseannya didampingi oleh Pimti Madya dan Para Pimti Pratama di lingkungan Balitbangkumham. Kegiatan talk show tambahan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan seputar tips dan saran dalam menjaga kesehatan di tengah masa pandemi seperti saat ini. (Humas)


Komentar (0)