Jakarta (19/02) – Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, mengatakan situasi Covid 19 membuat setiap orang memiliki kebiasaan baru sebagai upaya pencegahan penyebaran virus. Salah satu caranya dengan memakai masker saat berada dikerumunan dan menjaga pola makan sehat. “Hal yang awalnya kita lakukan karena terpaksa, kini menjadi kebiasaan baru, yang sebelumnya kita makan untuk menyakiti diri sekarang kita berhati-hati ,” jelas Utami.

Consultant and Health Educator, Mery Sulastri, mengatakan bahwa salah satu cara untuk membantu memutuskan rantai penyebaran Covid dengan menerapkan dengan ketat 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain menerapkan 3M cara yang lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan gargle. “Dengan melakukan gargle kita tidak hanya bisa membersihkan kuman di mulut tapi bisa sampai ke tenggorokan juga.” Ujar Merry.

Dalam Sosialisasi Cara Pencegahan Mandiri Menghadapi Covid-19 Bagi Pegawai Balitbang Hukum dan HAM ini, menghadirkan narasumber Dokter Spesialis THT-Bedah Kepala Leher RSIA Kemang Medical Care, Bagas Wicaksono dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkugan Balitbangkumham. Dalam acara ini juga diberikan secara simbolis paket kesehatan yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh pegawai Balitbangkumham. (*humas)


Komentar (0)